Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniDistributed by CahayaBiru.com

Fille Zilla FTP

Rabu, 05 Agustus 2009


Software Iklan Baris Massal

File Transfer Protokol atau orang sering menyebutnya dengan FTP adalah suatu cara untuk mengakses dalam hal edit, hapus, maupun copy (download) file. Dengan FTP kita bisa akses hosting, baik hosting gratis seperti 00webhost.com atau hosting pribadi yang berbayar. Kita bisa juga mengakses file di hosting dengan File Manager tetapi penggunaan File Manager itu sendiri kurang bagus untuk hal kecepatan transfer file. Kita akan kesulitan untuk transfer file yang ukurannya kecil tetapi banyak karena mesti pilih file satu-satu. Terus bagaimana caranya upload file dalam ukuran besar atau kecil yang filenya lumayan banyak. Misalnya upload file template wordpress yang dipack dalam satu folder. Sementara dalam folder tersebut banyak sekali file-file dalam format php maupun file-file gambar untuk design template. Susah kan kalau mesti klik satu upload klik satu upload.

Ada beberapa software untuk koneksi ftp yang disediakan secara gratis. Anda juga bisa download software untuk transfer file gratis. Yang pertama saya kenal adalah Core FTP, dilihat dari tampilannya Core FTP biasa artinya umum. Ada seperti hirarki folder mirip windows explorer. Ada lagi software ftp yaitu bernama FileZilla. Ya, software ini satu perusahaan dengan pengembang XAMPP. XAMPP itu semacam software untuk build hosting atau orang lebih banyak mengenal XAMPP untuk diinstal di localhost atau komputer sendiri. Jadi komputer kita bisa dijadikan server untuk suatu website menggunakan database MySQL, PHPMyAdmin, dan lainnya. Suatu website biasanya dibuat di localhost terlebih dahulu kemudian kalau sudah jadi baru diupload ke hostingnya. Biasanya saya menggunakan localhost untuk testing template baru, template premium wordpress misalnya, atau template revolution free yang ada”featured post” dimana harus add field satu-satu supaya tampilan maksimal.

Jika dibandingkan dengan fungsi dari kedua software ini memang sama persis yaitu untuk upload file ke hosting. Namun, dari hasil testing dan layout tampilan FileZilla memberikan nilai lebih. Untuk kecepatan upload FileZilla nomor satu. Testing upload themes wordpress yang dibundling dalam satu folder memberikan waktu yang lebih cepat dari CoreFTP. Selain itu design layout FIleZilla juga lebih user friendly, artinya orang awam yang baru kenal dengan FTP juga tidak akan kebingungan. Kalau menggunakan CoreFTP kita harus double klik sementara di FileZilla sekali klik udah masuk ke direktori.

Mungkin ada teman-teman yang sudah menggunakan kedua software ini silahkan sharing bareng. Atau juga mungkin ada rekomendasi software baru yang perlu dikompare? Sekali lagi tinggalkan pesan di kolom komentar.

Disini kami memberikan link downloads untuk mendownloads File Zilla FTP :

FileZilla_3.2.6.1_win32.zip

Mau software yang lain klik disini : Software Website Tools

0 Comments:

 
My Google © Copyright 2009 FULL FREE DOWNLOADS | Blogger XML Coded And Designed by Google Advance